Feeds:
Posts
Comments

Gak terasa Ramadhan dah memasuki 10 hari yang terakhir. Banyak amalan-amalan di bulan Ramadhan terutama di 10 hari terkahir ini yang bener-bener sangat dinantikan umat-Nya, karena 10 hari terakhir adalah hari pengampunan. Maka alangkah mulianya jika kita selalu memperbanyak amalan di 10 hari terakhir ini yang di dalamnya ada malam Lailatul Qadr. Menurut surat Al-Qadr, Lailatul Qadr adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan yang mana para malaikat turun ke bumi atas ijin Allah SWT untuk mendengarkan segala urusan para manusia yang sedang berdoa kepada-Nya.

Hal ini bisa dilakukan dengan kita beri’tikaf di dalam masjid pada malam-malam ganjil yaitu malam ke 21,23,25,27,29. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk para umat-Nya yang ingin ber’tikaf di luar malam ganjil itu. Karena Allah akan selalu membuka pintu doa yang seluas-luasnya di bulan Ramadhan ini. Bisa dengan melakukan solat malam, solat tahiyatul masjid, berdzikir sebanyak-banyaknya,memohon ampunan-Nya. Janganlah kita dalam i’tikaf mengganggu kekhusyukan di dalam masjid dengan membaca Al-Qur’an dengan suara yang keras, tapi dengan perlahan saja.

Ada juga fenomena yang tak kalah menariknya ketika 10 hari terakhir ini banyak masjid yang kadang sepi dengan jamaahnya ketika solat tarawih dan banyak mal yang ramai banget dengan pengunjung. Sebagian besar yang mengunjungi ke mal adalah mempersiapkan kebutuhan lebaran mulai dari membeli pakaian baru, jajan, dll. Sebenarnya gak ada masalah dengan kita mempersiapkan buat lebaran nanti, asalkan dengan waktu dan situasi yang tepat. Alangkah baiknya jika kita mempersiapkan hati kita untuk Idul FItri nanti, apakah kita bener-bener sudah baik diri kita untuk menuju ke fitrah kita sebagai makhluk Allah. Betapa sedihnya hati kita jika ditinggalkan oleh Ramdhan yang penuh ampunan dan berkah ini. Semoga kita masih dipertemukan pada Ramadhan pada tahun-tahun selanjutnya. Amin.

Semoga tulisan ini bisa memperdalam iman, islam, dan ketaqwaan kita kepada Allah,amin.

n_n

🙂

lama bangett,,

Setelah hampir 4 bulan lebih g ngeblog,akirnya pengen ngeblog lagi. Banyak hal yang menyebabkan Q g ngeblog slama ini, salah satunya faktor malesnya, mulai dari males nulis, males mikir, males ngeblog. Cuma itu aj sih faktor yang paling utama g ngeblog slama ini,he6.

Lah mulai sekarang diusahakan ngeblog, biar kemampuan menulisQ bertambah,he6.

Smangat!!

nihongo ni naritai

Yatta,,

Akirnya dah selesei juga kursus nihongoQ,alhamdulillah. Yah lumayanlah dapet nilai A,he6..

Jadi,Q bisa ngalnjutin ke tingkat selanjutnya,ke level 1B. Buat nambah ilmu bahasa aja,padahal bahasa inggris aj kurang lancar. Kalo bisa suatu saat nanti pengen ke negeri yang banyak bunga sakuranya itu,he6..

Wah,smangatlah kalo gt.

がんばって ね!!

lovely colour..

Yup, setiap orang mempunyai pilihan termasuk warna kesayangan. Dan warna favorit seseorang bisa dijadikan tuntunan untuk mengetahui bagaimana kepribadian, gaya cinta, serta dambaan pemilihnya. So, wajar sekali bila seseorang begitu memfavoritkan sebuah warna dalam diri dan kesehariannya. Nah, sudah siap kan mengenal kepribadian kamu?

* Merah
Sangat enerjik dan penuh semangat serta hot dalam bercinta. Selalu optimis dalam menghadapi tantangan. Mempunyai emosi yang gampang meledak namun gampang juga surutnya. Pecinta warna merah ini juga sangat tertarik pada kehidupan yang gemerlap dan mewah. Dalam hal mengejar pasangan yang disukai, pecinta warna merah termasuk agresif dan mendominasi pasangan untuk bertekuk lutut. Bagi seorang wanita yang warna merah, kamu tertarik pada pria yang bisa memberi kemewahan dan bisa kamu kendalikan.
* Kuning
Kamu selalu punya hati dan waktu untuk orang lain. Oleh karena itulah kamu gampang mengulurkan tangan memberi bantuan. Kamu juga termasuk orang yang gak bisa diam, untuk itu selalu ada kesibukan yang kamu lakukan. Kamu menyukai pasangan yang berwawasan luas dan menaruh perhatian pada masalah kemanusiaan. Kamu juga orang yang tak gampang termakan bujuk rayuan, namun bila menemukan pasangan yang pas di hati, kamu rela menyerahkan jiwa dan raga.
* Hijau
Kamu adalah orang yang baik hati, ramah, dan gampang bergaul dengan siapa saja, berjiwa natural dan bisa menerima siapa saja dalam hidup kamu. Tipe pecinta warna hijau juga selalu menghargai setiap pernyataan cinta yang dipersembahkan kepada dirinya. Oleh karena itulah, meski kamu tak menyukai seseorang yang mencintai kamu, namun terkadang kamu tak sampai hati menolaknya. Itu sebabnya, kamu terkesan sering berganti pasangan, walaupun itu dikarenakan kamu sulit menolaknya.
* Biru
Pecinta biru adalah orang yang kreatif dengan mempunyai ide-ide yang cemerlang. Namun tidak suka menonjolkan diri dan lebih suka berada di belakang layar. Bila kamu mempunyai sebuah impian, kamu akan tekun dan hampir setiap impian kamu bakal tercapai karenanya. Mengenai perasaan, kamu sangat gampang terpengaruh oleh hal yang mengharukan. Dalam hal pasangan, kamu suka dengan calon pasangan yang cerdas dan peka. Namun begitu terlibat percintaan, kamu akan sulit untuk terikat, karena pada dasarnya kamu menyukai kebebasan. Tapi bila kamu memutuskan untuk menikah, kamu akan membayar dengan kesetiaan yang utuh pada pasangan kamu.
* Putih
Sangat terbuka dan gampang bergaul. Keterusterangan kamu terkadang mengejutkan lingkungan kamu, karena kamu tak memikirkan baik dan buruk akibatnya. Mudah terpengaruh sehingga pendapat kamu kadang bisa berubah. Kamu tertarik pada calon pasangan yang tak banyak berbeda dengan diri kamu. Cinta dan kesetiaan,. merupakan dua hal penting yang kamu utamakan dalam memilih pasangan. Tak salah bila pasangan kamu melirik pada yang lain, cinta kamu langsung menguap dan lenyap.
* Violet
Kepribadian yang unik dan agak misterius, karena kamu bersikap tertutup. Pembawaan kamu juga tegas, karena ungu merupakan perpaduan antara biru dan merah, kamu pun mewarisi hal itu. Kamu terlihat tenang, cenderung tak acuh, namun jauh di dalam diri kamu, perasaan dan jiwa kamu selalu bergolak. Dalam soal asmara, saat kamu jatuh cinta kamu nampaknya tak menganggapi, acuh dan dingin. Namun, seketika kamu berada dalam pelukan seseorang yang menggetarkan jantung kamu, kamu akan menjadin seorang pecinta yang hangat.
* Orange
Seperti nyala api, pecinta warna ini selalu enerjik, tak pernah kehabisan gairah, lincah dan periang. Memiliki rasa percaya diri, cerdas dan punya pendirian yang kuat. Di manapun kamu berada, kamu ingin selalu jadi pusat perhatian. Kamu tak bisa hidup tanpa pasangan, karena pasangan memberikan semangat dan gairah tersendiri pada kamu. Bila kamu wanita, terkadang kamu memilih pria, bukan pria yang memilih kamu. Pecinta warna orange tertari pada calon pasangan yang punya otak cemerlang dan berpenampilan menawan.
* Pink
Tipe orang yang lembut hati, feminin, romantis tetapi juga agak egois. Kamu ingin dimanja oleh sekeliling kamu sementara kamu tak balik memberi perhatian kepada mereka. Kamu juga membutuh sosok yang berkepribadian kuat tetapi berhati lembut dan bisa melindungi. Kamu cenderung bergantung pada pasangan kamu dan sulit membuat keputusan yang besar. Bila kamu seorang wanita, kamu sering memanfaatkan ketakberdayaan kamu untuk menjerat para pria.

from http://www.doktertomi.com/2005/02/20/mengenal-kepribadian-lewat-warna/

—————————————————————————————————————————————————————————–

Nah,kalo aq suka warna biru,,

Jadi bisa dilihat dari kepribadianq di atas,ho6..

(^_^)v

mungkin ini kabar yang akan membuat qt shock untuk para downloader movie (T_T),,palagi barusan minggu yang lalu q nulis tulisan donlod dorama yang salah satunya ada di situs ini,,yah mungkin ini untuk meningkatkan performansi dari situs ini,,untuk lebih jelasnya,silahkan liat message dari Tom (salah satu karyawan divx inc.) :

Stage6 to Shut Down on February 28

I’m Tom (aka Spinner), a Stage6 user and an employee of DivX, Inc., the company behind the service. I’m writing this message today to inform you that we plan to shut down Stage6 on February 28, 2008. Upload functionality has already been turned off, and you’ll be able to view and download videos until Thursday.

I know this news will come as a shock and disappointment to many Stage6 users, and I’d like to take a few moments to explain the reasons behind our decision.

We created Stage6 with the mission of empowering content creators and viewers to discover a new kind of video experience. Stage6 began as an experiment, and we always knew there was a chance that it might not succeed.

In many ways, though, the service did succeed, beyond even our own initial expectations. Stage6 became very popular very quickly. We helped gain exposure for some talented filmmakers who brought great videos to the attention of an engaged community. We helped prove that it’s possible to distribute true high definition video on the Internet. And we helped broaden the Internet video experience by offering content that is compatible with DVD players, mobile devices and other products beyond the PC.

So why are we shutting the service down? Well, the short answer is that the continued operation of Stage6 is a very expensive enterprise that requires an enormous amount of attention and resources that we are not in a position to continue to provide. There are a lot of other details involved, but at the end of the day it’s really as simple as that.

Now, why didn’t we think of that before we decided to create Stage6 in the first place, you may ask? That’s a good question. When we first created Stage6, there was a clear need for a service that would offer a true high-quality video experience online because other video destinations on the Internet simply weren’t providing that to users. A gap existed, and Stage6 arrived to fill it.

As Stage6 grew quickly and dramatically (accompanied by an explosion of other sites delivering high-quality video), it became clear that operating the service as a part of the larger DivX business no longer made sense. We couldn’t continue to run Stage6 and focus on our broader strategy to make it possible for anyone to enjoy high-quality video on any device. So, in July of last year we announced that we were kicking off an effort to explore
strategic alternatives for Stage6, which is a fancy way of saying we decided we would either have to sell it, spin it out into a private company or shut it down.

I won’t (and can’t, really) go into too much detail on those first two options other than to say that we tried really hard to find a way to keep Stage6 alive, either as its own private entity or by selling it to another company. Ultimately neither of those two scenarios was possible, and we made the hard decision to turn the lights off and cease operation of the service.

So that’s where we are today. After February 28, Stage6 will cease to exist as an online destination. But the larger DivX universe will continue to thrive. Every day new DivX Certified devices arrive on the market making it easy to move video beyond the PC. Products powered by DivX Connected, our new initiative that lets users stream video, photos, music and Internet services from the PC to the TV, are hitting retail outlets. We remain committed to empowering content creators to deliver high-quality video to a
wide audience, and we’ll continue to offer services that will make it easy to find videos online in the DivX format.

It’s been a wild ride, and none of it would have been possible without the support of our users. Thank you for making Stage6 everything that it was.

–Tom

Itulah kutipan dari Mr. Tom,,moga2 qt jangan bersedih ya,masih ada koq tempat donlodan yang laen..

GanbaTtE..

(^_^)v

Wew..

Dah brapa minggu ya q d bandung, mgkn bentar lg mw sebulan n pengen banget cepet pulang ke Malang, mizz u Malang. Yah tp lumayalah di sini q bs dpt sesuatu yg blm pernah qtemui dan qpelajari,,ho6..

Sama wahyu skrg msh buat laporan PKL yg blm kelar, coz niy merupakan ilmu baru bagi qt berdua. Susah senang qt hadapi bersama,yukk,kadang mpe bentrok antara q n wahyu,,tp bentrok pendapat coy,,he6..Kadang di kos msh aj tetep bentrok,,ho6..Di Telkom qt dikasih project tentang SSL-Explorer untuk autentikasi user n password ketika qt ingin browsing ke suatu halaman web. Karena niy merupakan ilmu baru bagi qt berdua, akhirnya lama deh buat dokumentasi laporannya, smpe kmaren aj bangun kesiangan gara2 nglembur cm buat nginstalasinya aj,,huff.. Tp alhamdulillah tahap demi tahap dah dilalui,meskipun masih blm selesai.. Pas istirahat,qt mesti maem di kantin telkom ato kalo gak di luar telkom,tp yg jelas lebih murah di luar telkom,he6..

Yg di atas tu sdkit critaq kalo d kantor.. Kalo di kos, seneng ngobrol2 n guyon2 yg aneh2 smbil liat tipi bareng ma arek2 di kos,kadang q tetep aj dilatahin ma mereka,hu6,, Enak bgt di kos niy, gag cm anak2 kuliah yg ngekos,tp jg dah ad yg kerja n udah gag muda lagi, tp mereka smw jiwanya masih muda lo,he6,,Dari pengalaman yg dah kerja q jg dapat bnyk info tntg kehidupan di dunia kerja n juga untuk masa depan tuh seperti apa,yuk..Pernah jg q n arek2 kos dbayarin karaokean ma Pak Totok,wah makasih banyak lo pak,laen kali lagi,he6..Maunya..Wah ternyata mereka smw bakat jd penyanyi juga,he6,smpe swr qt abis n serak gt,,

Tiap minggu jm 2 siang q ma E’eng n Wahyu maen futsal di deket Carefour,tpatnya d Metro Arena. Di sini sewa gedungnya murah banget, gag kyk d Malang yg masih mahal2..Seperti biasa q jadi kiper dunk,he6,tp setelah selesei maen,besok senennya gitu mesti capek,palagi pas kerja langsung kerasa banget tuh badanq yg bener2 capek..Oy,lapangan futsalnya lumayan bagus,standarlah pokoknya,bagi temen2q yg d Malang ya opo futsale??Terus kan??Ntr qt maen futsal bareng lg kalo dah di Malang..

Kalo beli makan pas malem2 biasanya ma arek2 kos gt pergi ke DU (DipatiUkur) naek angkot satu kali. Di sana jual makanan yg lumayan murah2 jg,,kadang2 kalo Jumat malam sambil laundry pakaian,biasalah anak kos,he6..

Wah…palagi yah..mgkn masih cukup banyak cerita2q di bandung,,Mgkn kalo ad waktu lagi akan qtulis lagi slanjutnya..Ho6..

(^_^)d

donlod dorama

hoi,minna-san…

niy q mw sharing kalo mo donlod dorama di mana aj..Kalo bs kalian nambahin ya..

1. http://www.stage6.com

kalian cari di search-nya judul dorama ato film yang kalian pengen donlod (kalo g ad filmnya,brarti apes donk), trus ntr klik di judul yg kalian donlod (q ambil contoh dorama kurosagi), akan tampil seperti ini :

screenshot-2.png

stelah itu klik kanan –> view page source ato liat di toolbar view di browser kamu cari page source..kalo udah tkn Ctrl F bwt cari file yg ekstensinya .divx (cari .divx yg kedua ato tekan enter 1 kali) contohnya http://video.stage6.com/1378890.divx — copy linknya kmudian paste ke URL yg kosong — n save d tempat yg kalian mau. Lebih jelasnya liat gambar di bawah :

screenshot.png

liat baris yg disorot yang ad .divx, kmudian copy n paste ke URL yg kosong, trus bisa kalian save d drive yg kalian mau..

2. http://www.silentregrets.com

Disini kalian harus jd member dulu, banyak banget linknya disini, ad d megaupload n d sendspace. Tp agak sulit donlod disini, terkadang filenya dah gag ad..

3. http://aznv.tv

Streaming video online. Kalian bisa liat filmnya secara Online, harus jadi member dulu. N yang lebih penting pake Winamp 5.0 untuk toolsnya (tools yg laen kayake gag bs, palagi di Linux)..

4. http://www.crunchyroll.com

kalian jg harus jd member dulu. kalo yg ini filenya dlm bentuk .flv jadinya kalo nonton kecil banget resolusinya, tp lumayan lengkap referensinya dibandingkan stage6.com

dan banyak lagi sebenarnya,,tp biasanya yg qdonlod disitu aj..

MET DONLOD..

Ganbatte,moga2 aj koneksi internetnya gag putus y..Kalo putus,capek de,hwehehe..

(^_^)d